Poco M3 Pro 5G Akan Hadir di Indonesia, Seperti Apa?

Poco M3 Pro 5G Akan Hadir di Indonesia, Seperti Apa?

  • NewsTekno
  • June 26, 2021
  • No Comment
  • 12
  • 6 minutes read
Poco M3 Pro 5G Akan Hadir di Indonesia, Seperti Apa
Poco M3 Pro 5G Akan Hadir di Indonesia, Seperti Apa? Sumber : Kontan.co.id

Poco M3 Pro 5G akan menjadi jajaran ponsel pintar baru yang hadir di Indonesia. Seri terbaru dari Xiaomi ini tampaknya akan bersaing dengan Realme 8 5G yang pekan lalu rilis di tanah air.

Pengumuman tentang keluarga baru Poco hadir lewat cuitan akun resminya di Twitter pada hari Rabu siang. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Poco juga mengunggah gambar ponsel bertuliskan besar-besar tipe ponsel terbaru mereka.

Terdapat pula sebuah tautan dalam postingan tersebut. Di mana saat warganet mengkliknya, akan menuju ke channel Youtube resmi Poco Indonesia. Sebelum pengumuman ini, sudah terdapat dugaan kuat jika M3 Pro 5G akan hadir di Indonesia pada akhir bulan Juni. Lantas seperti apa lengkapnya ponsel pintar keluaran Xiaomi ini?

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

sumber : suara.com

Segera meramaikan pasar ponsel di Indonesia, pasti banyak orang penasaran tentang spesifikasi Poco M3 Pro 5G. Namun pihak Poco Indonesia sendiri belum memberikan bocoran spesifikasi dari seri terbaru mereka.

Pasalnya ponsel ini baru rilis di tanggal 29 Juni mendatang. Sehingga para penantinya bisa mengetahui secara pasti lewat perilisan nanti. Akan tetapi, seri ini sudah lebih dahulu meluncur di kawasan Eropa. Kita bisa memperkirakan jika spesifikasinya akan kurang lebih sama dengan versi Eropa terdahulu.

Jika mengacu pada versi Eropa, ponsel pintar ini sepertinya berbeda dengan Poco M3 yang terlebih dahulu meluncur di bulan November tahun 2020 lalu. Misalnya pada bagian punggung, terdapat logo bertuliskan ‘Poco’ yang ada dalam bidang warna abu-abu.

Logo tersebut juga sejajar dengan modul tempat kamera. Ponsel seri M3 Pro 5G ini hadir dengan layar jenis IPS LCD. Luas layar tersebut ialah 6,5 inchi dengan refresh rate 90 Hz sebagai dukungan. Sementara resolusinya 1.080 x 2.400 piksel.

Selain itu, pada layar Poco M3 Pro 5G juga mempunyai tinkgkat kecerahan sampai 400 nits. Serta pada bagian kacanya terdapat perlindungan anti gores jenis Gorilla Glass 3. Di bagian sisi atas ponsel terdapat punch hole.

Dalam punch hole tersebut menjadi tempat untuk kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Sedangkan pada bagian belakang, hadir tiga kamera. Masing-masing kamera tersebut yakni utama yang berkekuatan 48 MP. Kemudian terdapat kamera macro berkekuatan 2 MP.

Terakhir terdapat kamera depth sensor yang memiliki resolusi 2 MP. Kamera dalam Poco M3 Pro 5G tampaknya memiliki tingkatan sangat baik.

Dapur Pacu Poco M3 Pro

Tak hanya spesifikasi, banyak orang penasaran akan sektor dapur pacu yang menjadi tenaga Poco M3 Pro 5G. Ponsel ini akan ditenagai SoC MediaTek Dimensi jenis 700 5G. Selain itu nantinya dalam ponsel ini terdapat dua pilihan kapasitas RAM maupun penyimpanan internal.

Opsi penyimpanan tersebut ialah 4GB/64 GB serta 6GB/128GB yang mana memilik harga tersendiri. Selain itu, kapasitas penyimpanan ponsel juga bisa pengguna perluas menggunakan microSD. Untuk segi daya, ponsel ini memilik baterai dengan kapasitas mumpuni yakni 5.000 mAh.

Selain itu terdapat fitur fast charging hingga 18 watt. Sayangnya kapasitas baterai ini tergolong kecil daripada pendahulunya yakni Poco M3 dengan baterai 6.000 mAh. Untuk sistem operasi Android, Poco M3 Pro 5G menjalankan OS Android 11 serta antarmuka MIUI 12.

Terdapat sejumlah fitur lainnya yang membekali ponsel terbaru Poco ini. Antara lain NFC, finger print pada bagian samping serta port USB Type C. Selain itu terdapat Bluetooth 5.1, Wi-FI 802.11 serta perekaman video jenis 4K.

Berdasarkan nama seri ponsel, M3 Pro 5G juga telah menggunakan konektivitas 5G. Jika ponsel yang akan hadir di Indonesia sama dengan versi Eropa, maka kemungkinan dapat tersambung dalam jaringan layanan 5G dari operator Indosat ataupun Telkomsel.

Terdapat beberapa varian warna untuk seri ponsel ini. Antara lain Cool Blue, Power Black serta Poco Yellow. Untuk harganya sendiri dalam versi Indonesia belum bisa kita ketahui. Tetapi menurut pasar Eropa, harga varian 4GB/64GB yakni 160 Euro atau setara dengan Rp. 2,7 juta.

Sementara itu untuk varian 6GB/128GB harganya mulai dari 170 Euro yakni sekitar Rp. 2,9 jutaan. Tentang spesifikasi maupun harga pasti Poco M3 Pro 5G versi Indonesia, kita bisa menunggunya sampai minggu depan.

Related post

Leave a Reply