Jenis-jenis wallet crypto

Jenis-jenis wallet crypto

wallet nasional
gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

Wallet Nasional

Masih pada tahapan pemula, pada postinagan sebelumnya saya telah jelaskan tahapan pertama mengenal crypto. Nah, pada postingan ini saya akan coba jelaskan jenis-jenis wallet yang dapat dimanfaatkan pemula yang kini dunia crypto di negara kita telah legal dan dengan mudah diaplikasikan dengan dukungan berbagai ewallet lainnya seperti ovo, link aja, dana dan lain sebgainya. Tentunya ini menjadi angina segar bagi masyarakat sekaligus peluang sebagai salah satu alternative penghasilan dan investasi. Namun, yang perlu diingat untuk investasi jenis crypto termasuk investasi resiko tinggi dimana harganya yang sangat cepat berubah walaupun pada prinsifnya perubahan harga terhadap suatu barang yang diperdagangkan merupakan hal yang bisaa dalam dunia perdagangan.

Khusus dalam dunia crypto, ada ratusan jenis mata uang berbasis crypto yang diperdagangkan, sehingga jika anda termasuk pemula dalam bidang ini harus mengetahui dimana tempat yang cocok untuk membeli, menyimpan dan menjual mata uang tersebut yang dalam postingan ini saya membagi jenis wallet kedalam 2 kelompok besar yaitu : wallet nasional dan internasional yang secara umum telah dimanfaatkan trader maupun investor jangka panjang berbasis crypto. Adapun untuk jenis wallet nasional terdiri dari Indodax, Luno, dan Triv, dan Binance salah satunya jenis wallet crypto internasional.

1). Indodax.

Indodax salah satu wallet nasional yang  menyediakan dan memperdagangkan  lebih dari 60 jenis crypto sebagaimana disebutkan dalam halaman depan websitenya. Anda bisa memulai menguji dan mempelajarinya setelah anda mendaftar dan terverifikasi oleh tim dari indodax. Dan untuk mendaftar anda bisa klik melalui tautan ini.

indodax
gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

2). Luno

Berikutnya yang termasuk wallet nasional yaitu luno, yang menyediakan hanya beberapa jenis crypto terdiri dari btc, dan eth ripple dan lainnya. walaupun lebih sedikit jenis crypto yang disediakan tapi anda bisa mencoba jika anda memiliki fokus trading dengan 2 jenis crypto.

gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

3). Triv

Yang ketiga yang termasuk deretan wallet crypto nasional yaitu trive, selain mendukung crypto triv juga mendukung berbagai mata  uang negara asing seperti Dollar, Euro, Yen dan mata uang asing lainnya yang disebut dengan istilah  prefect money. Disini anda bukan saja dapat membeli jenis crypto tapi anda bisa mengoleksi mata uang negara diberbagai belahan dunia  atau mengisi bank luar negeri misalnya untuk mengirim ke kerabat yang sedang di negara tertentu. Dengan kata lain triv berfungsi sebagai money changer virtual. Untuk mencobanya anda bisa klik link ini.

triv
gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

Sebaiknya sebelum mendaftar catat terlebih dahulu beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk verifikasi dari ketiga jenis wallet ini, yaitu: 1). Email, identitas kepemilikan akun yang bernama email yang umumnya untuk jenis smartphone telah menyediakan email google atau bisaa disebut akun gmail. 2). No Kartu Ponsel, kartu ponsel diperlukan untuk verifikasi dan keamanan akun. 2). KTP dan No rek bank Nasional, keduanya diperlukan untuk validasi nama asli dalam dunia nyata keduanya menjadi syarat anda bisa melakukan transaksi seperti isi saldo melalui transper bank serta dipergunakan agar demi keamanan akun anda aman jika terjadi masalah seperti terkunci atau masalah teknis lainnya.

Wallet Internasional

Untuk wallet internasional menurut pengetahuan dan pengalaman saya dipergunakan ketika ada jenis crypto yang tidak didukung wallet nasional dan menjadi alternative untuk menukar dengan jenis yang terdukung wallet nasional kemudian diperdagangkan di wallet nasional tersebut.

binance
gambar: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

Untuk hal ini saya saya contohkan “saya menemukan web yang dapat menghasilkan crypto dengan jenis zen dan nano, dimana kedua jenis crypto ini belum terdukun dan tidak diperdagangkan di wallet-wallet nasional. Maka, untuk bisa ditarik ke bank nasional koin tersebut terlebih dahulu ditukarkan di wallet seperti Binance yang mendukung penukaran zen ke jenis lain misalnya eth. Setelah berhasil ditukar, eth tersebut saya kirimkan ke wallet nasional dan dijual untuk dapat ditarik ke bank nasional menjadi nilai rupiah”. Tentunya, selain binance masih banyak wallet internasional yang dapat dimanfaatkan sebagai jembatan penukaran crypto yang belum terdukung wallet nasional dan semoga dapat saya postkan pada postingan berikutmnya.

Semoga bermanfaat dan untuk daftar Binance silahkan klik tautan berikut.

Related post

Leave a Reply