Jalan-Jalan Gratis di Tokyo

Jalan-Jalan Gratis di Tokyo

INDINEWS – Siapa tidak yang tahu Tokyo? Ibu kota Negeri Sakura ini begitu terkenal seantero dunia. Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit para traveller. Jalan-jalan gratis di Tokyo? yuk simak!

Di balik itu, Tokyo juga dikenal sebagai kota yang mahal, atau dengan kata lain biaya hidup di sana sulit dijangkau terutama oleh wisatawan. Namun, jangan dulu bersedih, di Tokyo ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis, lho. Tempat tersebut adalah sebagai berikut:

ueno park
Ueno Park.
Image Source : japan-guide.com

Ueno Park. Taman yang satu ini merupakan tempat terfavorit untuk menikmati hanami saat musim semi. Hanami adalah kegiatan menikmati bunga sakura. Biasanya, orang Jepang akan memilih satu buah pohon sakura, membawa aneka makanan seperti bento, camilan, ocha (teh hijau), dan lain-lain kemudian menyantapnya di bawah pohon sakura tersebut. Ada juga yang membaca buku atau melakukan hal lainnya. Subway dapat digunakan untuk menuju ke tempat ini.

Asakusa Kannon Temple Sensoji
Image Source : tripjepang.co.id

Kuil Sensoji. Kuli ini disebut juga dengan Kuil Asakusa Kannon, berlokasi di Asakusa. Transportasi yang dapat digunakan yaitu subway.

TMG Building
Image Source : kawaiibeautyjapan.com

Observatori Lantai 45 Tokyo Metropolitan Government (TMG) Building. Lokasinya di Shinjuku Barat, dapat ditempuh dengan kereta dan subway.

Tsukiji Market
Image Source : akibanation.com

Pasar Ikan Tsukiji. Tempat ini merupakan pasar ikan utama di Jepang. Transportasi yang dapat digunakan untuk menuju ke sana adalah subway.

East Garden of Imperial Palace
Image Source : japan-guide.com

East Garden of Imperial Palace, dapat ditempuh menggunakan subway

Yogoyi Park
Image Source : chushikokuandtokyo.org

Yoyogi Park. Di tempat ini terdapat pertunjukan musik dan tarian gratis setiap Minggu sehingga tidak heran jika tempat ini terkenal di kalangan remaja. Transportasi yang dapat digunakan adalah kereta.

Kuil Meiji
Image Source : fokal.info

Kuil Meiji. Letak kuil ini adalah di Harajuku, kereta dan subway adalah transportasi yang bisa digunakan.

Kuil Yasukuni
Image Source : adventuretravel.co.id

Kuil Yasukuni. Kuil yang terletak di Chiyoda ini dapat ditempuh menggunakan subway

Kuil Yasukuni
Image Source : japantravel.com

Museum Sumo. Berlokasi di Ryogoku dengan trasnportasinya menggunakan kereta.

NHK Broadcasting Museum
Image Source : visit-minato-city.com

NHK Broadcasting Museum, bisa ditempuh dengan subway.

Selain tempat-tempat di atas, masih ada lagi tempat untuk para wisatawan berjalan-jalan dengan gratis, salah satunya adalah Shinjuku. Shinjuku terkenal juga sebagai pusat Tokyo karena begitu sibuknya di sini. Perempatan Shibuya yang begitu padat sudah terkenal. Pada saat lampu berubah warna, orang-orang menyemut untuk menyeberang. Meski demikian, padatnya perempatan ini tidak menjadikannya berbahaya hingga banyak orang terjatuh dan sebagainya karena semua orang begitu rapi dan tertib. Memang perempatan Shibuya ini bukanlah suatu tempat wisata, namun cobalah lihat bagaimana padatnya perempatan ini, terutama di saat jam pulang kerja. Langkah kaki yang cepat serta aliran manusia yang rapi membelah jalan, sebuah pemandangan yang mengagumkan. Cobalah berjalan-jalan juga ke Shibuya. Di sana akan ditemukan patung Hachiko yang terkenal, seekor anjing yang setia menunggu tuannya.

Tempat yang satu ini dikenal sebagai pusat fesyen Jepang. Ya, apa lagi kalau bukan Harajuku? Di sini akan ditemukan banyak remaja yang berdandan nyentrik, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga riasan mereka. Di area ini mereka bebas berekspresi sesuai keinginan, misalnya menjadi cosplayer. Berjalan-jalanlah ke area ini karena di negara lain belum tentu bisa ditemukan tempat seunik ini.

Untuk yang menyukai barang-barang elektronik, Akihabara tentunya menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Tempat yang dijuluki Electronic Town ini memiliki banyak toko yang menjual alat elektronik. Kalaupun tidak berniat membeli, berkeliling di tempat ini untuk cuci mata pun merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Nah, itulah tempat-tempat yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek. Jika memiliki kesempatan untuk pergi ke Tokyo, jangan lupa untuk kunjungi tempat-tempat tersebut!

Oleh: Aurora Arunika

Related post

Leave a Reply