5 Kegiatan Produktif Saat Luang

5 Kegiatan Produktif Saat Luang

5 Kegiatan Produktif Saat Luang

Waktu luang banyak terjadi di keseharian kita sebagai manusia, tidak bisa di pungkiri bahwa dalam satu hari kita akan mendapatkan beberapa kali waktu luang,  banyak kegiatan di waktu luang yang bisa kita lakukan tetapi kegiatan apa saja ya yang bisa tetap membuat kita produktif dalam waktu luang ? daripada waktu luang di habiskan untuk stalking mantan simak berikut 5 kegiatan produktif di waktu luang diantaranya.

5 Kegiatan Produktif Saat Luang

5 Kegiatan Produktif Saat Luang

Belajar sesuatu yang baru

sumber: hipwee.com

waktu luang kok belajar? itu kan yang sobat tanyakan . Ya belajar, dengan belajar kita dapat bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik dari segala aspek. Sebagai manusia kita juga tidak luput dari rasa ingin tau, banyaknya informasi membuat kita tidak pernah bosan mempelajari sesuatu. dengan majunya teknologi sekarang belajar tidak harus melulu membaca buku, berhitung, dan melakukan apa yang biasa kita lakukan di sekolah.

belajar bisa jadi lebih menyenangkan dan interaktif dengan berbagai platform digital dan social media seperti YouTube, Instagram, TikTok, dll. konten dan materi pembelajaran nya juga lebih cenderung bervariatif dan inofatif yang dapat memacu kreativitas kita. Selain itu, belajar juga dapat mengikatkan jumlah skill atau keterampilan yang kita miliki.

Melakukan Hobi kalian

sumber: kelaspintar.id

Setiap orang memiliki hobi dan kegemarannya masing masing. alangkah baiknya kalo kita melakukan hobi kita di waktu luang sebagai pelepas penat dan refreshing sesaat dari kejenuhan aktivitas sehari hari. Misalnya, kamu bisa menggambar, bermain musik, menulis, memasak, dan banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan memanfaatkan waktu luang kamu bisa meningkatkan skill dan keahlian serta mengembangkan karaktermu.

di era yang modern ini, menekuni sebuah hobi kelak akan bisa menjadikan penghasilan untukmu, contohnya dengan bermusik, kamu akan mengasah kreativitasmu di bidang tersebut sehingga kamu bisa menjadi musisi ternama nantinya. atau jika kamu menyukai fotografi kelak kamu bisa menjadi profesional photographer kelak.

Memulai Freelancing.

Sumber: asset.kompas.com

Hmm tidak ada salahnya dong waktu luang di gunakan untuk mencari pundi pundi rupiah. buat kalian yang workaholic, kegiatan satu ini cocok dan pas banget buat kalian. jika kata pepatah time is money, maka ini-lah hal yang akan kalian lakukan saat waktu luang. dengan kemajuan teknologi, freelance dapat di lakukan dimanasaja dan kapan saja lho sekarang

eits tapi jangan lupa ber istirahat lho, jangan sampai kalian jatuh sakit karena tidak memperhatikan kesehatan tubuh dan batasan kalian dalam mencari pundi pundi rupiah. kalau kata pepatah kesehatan itu sangatlah mahal, kan sayang uang nya yang sudah di dapat dari hasil freelance.

Bersih bersih rumah / kamar / kamar kos

Sumber: Dekoruma.com

Kebersihan merupan cerminan dari jiwa. Hey sobat jangan nunggu kamar jadi titanic baru di bersihkan , mulai dari sedini mungkin sebelum menumpuk. sedikit demi sedkit lama lama menjadi bukit nantinya, eits bukan kerja keras tapi kotoran nya, mangkanya kita harus rajin bersih bersih sebelum menumpuk.

bersih bersih juga dapat membantu merileksan otot karena melakukan kegitan ringan serta dapat memper indah ruang yang kita huni, syukur syukur kalo ada uang tip buat bersih bersih dari ortu kan lumayan buat jajan. intinya sobat, kegiatan ini recomended banget kalian lakukan saat kalian sedang luang

Meluangkan waktu bersama keluarga

Sumber: 99.co

Menghabiskan waktu luang bersama keluarga ini recomended banget kalian lakukan, kalo kalian lagi merantau setidaknya sempatkan lah waktu mengabari keluarga , itu juga merupakan suatu bentuk meluangkan waktu lho. atau kalo kalian sedang di rumah dan membuat kita lebih sering bertemu bersama keluraga. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk berkumpul antara satu keluarga. Interaksi dan kebersamaan antara satu keluarga menjadi semakin erat dan terjaga serta membuat keluarga semakin harmonis.

Luangkan waktu di waktu kosong anda untuk menghubungi mereka yang merindukan kalian. Jika ada kesempatan bertemu tak ada salahnya kita melakukan aktivitas bersama keluarga, seperti menonton televisi, memasak, berdiskusi, dan masih banyak kegiatan positif lainnya.

Nah itu adalah 5 Kegiatan Produktif Saat Luang. hal hal tersebut dapat di coba saat teman teman memiliki waktu luang maupun senggang sehingga kalian menjadi individu yang lebih produktif di masa mendatang.

Related post

Leave a Reply